CoReTan FurKoN

Be Yourself

Ustadz dan santrinya

Seorang Ustadz berkumpul dengan santrinya, kemudian beliau mengajukan 6 pertanyaan :

pertanyaan 1 : APA YANG PALING DEKAT dengan diri kita di dunia ini?
Santri ada yang menjawab “Orang tua, sahabat, teman, kerabatnya”. Jawab Ustadz : Yang paling dekat dengan kita adalah “Kematian”. Sebab kematian adalah PASTI adanya dan setiap detik bisa terjadi.

Pertanyaan 2 : APA YANG PALING JAUH dari diri kita di dunia ini?  Santri ada yang menjawab : ” Negara Cina, Bulan, Matahari”.  Jawab Ustadz : Yang paling benar adalah “Masa lalu”. Siapapun kita, bagaimanapun kita dan betapa kayanya kita, tetap kita TIDAK bisa kembali ke masa lalu.  Sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang.

Pertanyaan 3 : APA YANG PALING BESAR di dunia ini?  Santrinya ada yang menjawab : “Gunung, Bumi, Matahari.  Jawab Ustadz : Yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah “Napsu”, banyak manusia menjadi celaka karena menuruti hawa napsunya.  Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian Napsu duniawi karena itu kita harus hati-hati dengan hawa napsu tersebut.

Pertanyaan 4 : APA YANG PALING BERAT di dunia ini ? diantara santrinya ada yang menjawab :  “Baja, Besi, Gajah”  Jawab Ustadz : Yang paling berat adalah “Berjanji”  Hal yang paling gampang diucapkan tapi sulit dilakukan.

Pertanyaan 5 : APA YANG PALING RINGAN di dunia ini? ada yang menjawab : “Kapas, Angin, Debu, Daun”  Jawab Ustadz : Yang paling ringan di dunia ini adalah ” Meninggalkan Ibadah”.

Lalu pertanyaan 6 : APAKAH YANG PALING TAJAM di dunia ini ?  Santrinya menjawab dengan serentak “Pedang…!!”.  Jawab Ustadz :  Yang paling tajam adalah “lidah manusia”  karena melaui lidah, manusia dengan mudahnya memfitnah orang,  menyakiti hati, melukai perasaan orang, dll.

Dan terakhir pertanyaan bonus dari Ustadz tsb : APAKAH YANG PALING GAMPANG di dunia ini ? Pada asal2an menjawab :  “Makan, Tidur, Nongkrong, dll. Jawab UStadz : “Broadcast pesan ini” cuma tinggal copy paste terus send all ke semua teman / saudara.  Maka akan jadi ilmu yang bermanfaat.

Sahabat, Selamat beraktifitas….

Iklan

Oktober 27, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng | Tinggalkan komentar

Keajaiban Matematika dalam AlQuran

Malam ini kok rasanya dingin banget ya…
mungkin karena tadi siang hujan gede …
tapi di kantor malah kering gak ada ujan sedikitpun..
karena gak bisa tidur yah iseng2 cari2 artikel buat bahan bacaan…

Artikel dibawah ini saya sendiri juga kurang tau kebenarannya..
tapi yah wallahualam bissawab ..

selamat membaca

Keajaiban Matematika dalam AlQuran

Keajaiban Al Quran dilihat dari sisi kandungannya telah banyak ditulis dan diketahui, tetapi keajaiban dilihat dari bagaimana Al Quran ditulis/disusun mungkin belum banyak yang mengetahui. Orang-orang non-muslim khususnya kaum orientalis barat sering menuduh bahwa Al Qur’an adalah buatan Muhammad. Padahal kalau kita baca Al Qur’an ada ayat yang menyatakan tantangan kepada orang-orang kafir khususnya untuk membuat buku/kitab seperti Al Quran dimana hal ini tidak mungkin akan dapat dilakukannya meskipun jin dan manusia bersatu padu membuatnya. Tulisan singkat ini bertujuan untuk menyajikan beberapa keajaiban Al Qur’an dilihat dari segi bagaimana Al Qur’an ditulis, dan sekaligus secara tidak langsung juga untuk menyangkal tuduhan tersebut, dimana Muhammad sebagai manusia biasa tidak mungkin dapat melakukan atau menciptakan sebuah Al Qur’an. Pandangan sains secara konvensional menempatkan matematika sebagai suatu yang prinsipil dari sebuah cabang pengetahuan dimana alasan dikedepankan, emosi tidak dilibatkan, kepastian menjadi hal yang ingin diketahui, dan kebenaran hari ini merupakan kebenaran untuk selamanya. Dalam masalah agama, ilmuan memandang bahwa semua agama sama, karena semua agama sama-sama tidak mampu memverifikasi atau menjustifikasi kebenaran melalui pembuktian yang dapat diterima oleh logika. Jadi suatu hal dikatakan valid jika ada bukti nyata, dan pembuktian ini merupakan sebuah prosedur yang dibentuk untuk membuktikan suatu realitas yang tak terlihat melalui sebuah proses deduksi dan konklusi yang hasil akhirnya dapat diterima oleh semua pihak. Dengan dasar tersebut, tulisan ini mencoba untuk membawa pembaca pada suatu kesimpulan bahwa Al Qur’an yang ditulis menurut aturan matematika, merupakan bukti nyata bahwa Al Qur’an adalah benar-benar firman Allah dan bukan buatan Nabi Muhammad. Kiranya patut juga direnungi apa yang dikatakan oleh Galileo (1564-1642 AD) bahwa . “Mathematics is the language in which God wrote the universe (Matematika adalah bahasa yang digunakan Tuhan dalam menuliskan alam semesta ini)” ada benarnya. Kebenaran bahasa matematika tersebut akan dibahas sekilas sebagai tambahan dari tema utama tulisan ini.

Angka-angka Menakjubkan dari Beberapa Kata dalam Al Qur’an

Kalau kita buka Al Quran dan kita perhatikan beberapa kata dalam Al Quran dan menghitung berapa kali kata tersebut disebutkan dalam Al Quran, kita akan peroleh suatu hal yang sangat menakjubkan. Mungkin kita betanya, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencari dan menghitungnya. Dengan kemajuan teknologi khususnya komputer, hal tersebut tidak menjadi masalah. dibawah ini saya buat tabel yg menyajikan frekuensi penyebutan beberapa kata penting dalam Al Qur’an yang kita kenal dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan tabel tersebut ada beberapa pelajaran yang dapat kita petik. Misalnya pada kata “dunya” dan “akhirat” yang disebutkan dalam Al Qur’an dengan frekuensi sama, kita dapat menafsirkan bahwa Allah menyuruh umat manusia untuk memperhatikan baik kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat secara seimbang. Artinya kehidupan dunia dan akhirat sama-sama penting bagi orang Islam. Selanjutnya pada penyebutan kata “malaaikat” dan “syayaathiin” juga disebutkan secara seimbang. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa kebaikan yang direfleksikan oleh kata “malaaikah” akan selalu diimbangi oleh adanya kejahatan yang direfleksikan oleh kata “syayaathiin”. Hal lain juga dapat kita kaji pada beberapa pasangan kata yang lain.

Jumlah Penyebutan beberapa Kata Penting dalam Al Quran

KATA – ARTI – FREKUENSI PENYEBUTAN DALAM ALQURAN

Dunya = Dunia/kehidupan = 115
Akhirat = Hari Akhir = 115

Malaaikah = Para Malaikat = 88
Syayathiin =Syetan-Syetan = 88

Hayat = Hidup = 145
Maut = Mati = 145

Naas = Manusia = 368
Rusul = Para Utusan = 368

Mushiibah = Bencana = 75
Syukr = Sukur/Terima kasih = 75

Muhammad = Muhammad = 4
Syarii’ah = Hukum = 4

Rajul = Orang Laki-laki = 24
Mar’ah(Nisa) = Orang Perempuan = 24

Syahr = Bulan = 12

Yaum = Hari = 365

Bahr = Lautan = 32
Barr = Daratan = 13

Beberapa kata lain yang menarik dari tabel tersebut adalah kata “syahr (bulan)” yang disebutkan sebanyak 12 kali yang menunjukkan bahwa jumlah bulan dalam setahun adalah 12, dan kata “yaum (hari)” yang disebutkan sebanyak 365 kali yang menunjukkan jumlah hari dalam setahun adalah 365 hari. Selanjutnya Kata “lautan (perairan)” disebutkan sebanyak 32 kali, dan kata “daratan” disebut dalam Al Quran sebanyak 13 kali. Jika kedua bilangan tersebut kita tambahkan kita dapatkan angka 45.

Sekarang kita lakukan perhitungan berikut:

· Dengan mencari persentase jumlah kata “bahr (lautan)” terhadap total jumlah kata (bahr dan barr) kita dapatkan:
(32/45)x100% = 71.11111111111%

· Dengan mencari persentase jumlah kata “barr (daratan)” terhadap total jumlah kata (bahr dan barr) kita dapatkan:
(13/45)x100% = 28.88888888889%

Kita akan mendapatkan bahwa Allah SWT dalam Al Quran 14 abad yang lalu menyatakan bahwa persentase air di bumi adalah 71.11111111111%, dan persentase daratan adalah 28.88888888889%, dan ini adalah rasio yang riil dari air dan daratan di bumi ini.

Update :

ara peneliti terdahulu sudah mencatat, bahwa surat-surat yang dibuka dengan huruf-huruf ‘muqaththa’ah’ berjumlah 29 surat, sementara jumlah huruf ‘hijaiyah’ Arab ditambah dengan huruf “Hamzah” juga berjumlah 29 huruf hal ini dengan sudut pandang bahwa Al-Qur’an diturunkan dalam bahasa Arab.
DR. Abdul Razaq Naufal dalam bukunya berjudul ‘ Al’Ijaz Al’Adadiy Fi Al-Qur’an Al Karim” beliau menulis beberapa tema-tema tersebut terjadi keharmonisan diantara jumlah kata-kata Al-Qur’an dan berikut ini adalah sejumlah perhitungan yang benar-benar merupakan Mukjizat, dari jumlah kata dalam Al-Qur’an sebanyak 51.900, Jumlah Juz 30, Jumlah Surat 112, keanehan yang ada diantaranya sbb :

  • Kata ‘Iblis” ( La’nat ALLAH ‘alaihi ) dalam Al-Qur’an disebutkan sebanyak 11 kali, sementara “Isti’adzah” juga disebutkan 11 kali, Kata “ma’siyah” dan derivatnya disebutkan sebanyak 75 kali, sementara kata “Syukr” dan derivatnya juga disebutkan sebanyak 75 kali.
  • Kata “al-dunya” disebutkan sebanyak 115 kali, begitu juga kata “al-akhirah” sebanyak 115 kali.
  • Kata “Al-israf” disebutkan 23 kali, kata kebalikannya “al-sur’ah” sebanyak 23 kali.
  • Kata “Malaikat” disebutkan 88 kali, kata kebalikannya ‘Al-syayathin” juga 88 kali.
  • Kata “Al-sulthan disebutkan 37 kali, kata kebalikannya “Al-nifaq” juga 37 kali.
  • Kata “Al-harb”(panas) sebanyak 4 kali, kebalikannya “ Al-harb” juga 4 kali.
  • Kata “ Al-harb (perang) sebanyak 6 kali, kebalikannya “Al-husra” (tawanan) 6 kali.
  • Kata “Al-hayat” (hidup” sebanyak 145 kali, kebalikannya “Al-maut” (mati) 145 kali.
  • Kata “Qalu” (mereka mengatakan) sebanyak 332 kali, kebalikannya “Qul” ( katakanlah) sebanyak 332 kali.
  • Kata “Al-sayyiat” yang menjadi kebalikan kata “Al-shahihat” masing-masing 180 kali.
  • Kata “Al-rahbah” yang menjadi kebalikan kata “Al-ragbah” masing-masing 8 kali.
  • Kata “Al-naf’u” yang menjadi kebalikan kata “Al-fasad” masing-masing 50 kali.
  • Kata “Al-nas” yang menjadi kebalikan kata “Al-rusul” masing-masing 368 kali.
  • Kata “Al-asbath” yang menjadi kebalikan kata “Al-awariyun” masing-masing 5 kali
  • Kata “Al-jahr” yang menjadi kebalikan kata “Al-alaniyyah” masing-masing 16 kali
  • Kata “Al-jaza” 117 kali ( sama dg kebalikannya),
  • Kata “Al-magfiroh” 234 kali ( sama dengan kebalikannya),
  • Kata “Ad-dhalala” ( kesesatan) 191 kali ( sama dengan kebalikannya),
  • Kata “Al-ayat” 2 kali “Ad-dhalala” yaitu 282 kali. Dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu disini.
  • Kata “Yaum” (hari) dalam bentuk tunggal disebutkan sebanyak 365 kali, sebanyak jumlah hari pada tahun Syamsyiyyah.
  • Kata “Syahr” ( bulan) sebanyak 12 kali, sama dg jumlah Bulan dalam satu Tahun.
  • Kata “Yaum” (hari) dalam bentuk plural (jamak) sebanyak 30 kali, sama dengan jumlah hari dalam satu Bulan.
  • Kata “Sab’u” (minggu) disebutkan 7 kali, sama dengan jumlah hari dalam satu minggu.
  • Jumlah “ saah” (jam) yang didahului dengan ‘harf’ sebanyak 24 kali, sama dengan jumlah jam dalam satu hari.
  • Kata “Sujud” disebutkan 34 kali, sama dengan jumlah raka’at dalam solat 5 waktu
  • Kata “Shalawat” disebutkan 5 kali, sama dengan jumlah solat wajib sehari semalam.
  • Kata “Aqimu” yang diikuti kata “Shalat” sebanyak 17 kali, sama dengan jumlah Raka’at Sholat fardhu/ wajib.

Oktober 26, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng | Tinggalkan komentar

[INFOGRAPHIC] Perbedaan Maling, Copet, Rampok, & Jambret

Sepertinya, hidup dimanapun juga, kita gak akan pernah bisa lepas dari yang namanya penjahat. Sepertinya udah sifat dasar manusia untuk bisa jadi jahat, apalagi kalo lagi kepepet. Nah, yang namanya penjahat ini kan ada macem-macem. Yang paling umum tentu saja adalah maling, copet, rampok, dan jambret. Loh emang beda? Ya beda lah. Makanya baca infografis di bawah ini dong.

Nah, itu dia bedanya. Jadi sekarang kamu punya bahan yang solid kalo kamu mau berdebat sama teman-teman kamu. Oh iya, sama selalu waspada ya. Kalo kata bang napi, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku, tapi karena ada kesempatan. WASPADALAAAH!!!

Sumber: http://malesbanget.com/2011/10/infographic-perbedaan-maling-copet-rampok-jambret/#ixzz1bCcSSlrJ
Copyright Malesbanget.com 2011

Oktober 19, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng, Malas Banget Dot COm, Uncategorized | Tinggalkan komentar

“Fadilah wanita”

“Fadilah wanita” :

1. doa seorang isteri yang taat memiliki kekuatan 70 wali

2. isteri yang membuatkan minum suami tanpa diminta, pahalanya 3 x khatam Al Qur’an.

3. Masakan isteri yang dilakukan secara sunah dan dimakan suami beserta keluarga pahalanya semua untuk isteri dan do’a suami yang memakan masakannya menjadi do’a yang diijabah.

4. isteri yang membangunkan suami untuk shalat atau menyuruh shalat berjamaah di masjid pahalanya 27+1

5. Isteri yang kelelahan bangun malam karena anaknya minta susu sama dengan pahala 70 x haji mabrur

6. Seorang ibu yang menyusui setiap tetes susunya senilai 200 8 shalat khusu wal khudu dan doanya di ijabah’ (fadilah wanita)

7. burung di udara dan malaikat dilangit akan selalu memintakan ampunan kepada Allah selama. Isteri dalam keridhaan suami”,

8. “bila seorang suami pulang dengan gelisah dan isteri menghiburnya maka isteri mendapatkan 10 pahala jihad”,

9. “bila seorang wanita hamil shalatnya dua rekaat adalah lebih baik dari 80 rakaat shalat wanita yang tidak hamil”,

10. “bila seorang wanita hamil akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat nafil dan 70 tahun puasa”

11. “wanita yang mencuci pakaian suami dan anak-anaknya akan mendapat 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari memintakan ampun baginya dan Allah SWT mengangkat derajatnya 1000 tingkat”.

12. “Wanita yang menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui maka malaikat dilangit akan mengabarkan berita bahwa SURGA WAJIB BAGINYA”.

13. Apabila sorang wanita kedatangan haid maka haidnya akan menghapus dosa2nya

14. apabila ia membaca pada hari pertama “Alhamdulilahi ala kullu halin wa astagfirullaha min kulli zambi” maka ALLAH akan membebaskannya dari jahanam, shirat & adzab.

15. Setiap hari haidnya ALLAH tinggikan dia dengan pahala 40 orang mati syahid apabila ia berdzikir.

‎Subhanallah betapa Allah cinta kepada kaum wanita… Amiiiin.

Salam,

Oktober 19, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng, Uncategorized | Tinggalkan komentar

Cara Ngetik SMS Sambil Nyetir Motor

Motor dan handphone adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sosial di metropolitan. Kamu butuh handphone kamu untuk selalu up-to-date dan kamu butuh motor untuk membelah kota metropolitan dengan cepat! Nah, apabila kamu bisa melakukan keduanya secara bersamaan, maka kamu bisa menjelajahi kota Jakarta secara cepat + tetep up-to-date dengan kehidupan sosial kamu! Maka dari itu, hari ini MBDC akan mengajarkan sebuah skill yang sangat penting dikuasai di kota metropolitan: cara mengetik SMS/BB-an/Chatting sambil nyetir motor!

Langkah 1: Posisi Tangan

Tangan yang kamu gunakan untuk mengetik SMS/BB-an/Chatting adalah tangan kiri. Kenapa harus tangan kiri? Supaya tangan kanan kamu tetap bisa pegang gas dan motor kamu tetap bisa melaju dengan cepat!

Langkah 2: Arah Pandangan

Pastikan membagi pandangan kamu secara merata antara melihat jalan dan melihat layar handphone kamu. Kamu gak mau salah ketik pas lagi bales sms/BB/chatting dong? Bisa malu banget tuh.

Langkah 3: Kecelakaan Deh

Siapa suruh SMS/BB-an/Chatting sambil nyetir motor. Emang kamu sesibuk itu apa, sampe gak bisa berhenti dulu? Bohong.

illustrations by: Indra Katik

artikel ini terinspirasi dari

www.malasbanget.com

Oktober 11, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng, Uncategorized | Tinggalkan komentar

5 Intro Paling Memorable Dari Kartun Tahun 90an

Masa kecil memang sungguh indah dan bahagia. Salah satu hal paling memorable dari masa kecil sudah tentu adalah acara-acara yang menghiasi layar kaca kita. Sebenernya kalo dipikir-pikir sih banyak banget yah yang bisa diinget, tapi ini adalah 6 intro yang menurut MBDC paling memorable di tahun 90an!

Pesan Editor: Indonesia kurang baik dalam hal pengarsipan Youtube, jadi videonya seadanya aja ya.

Doraemon

Doraemon never dies! Sampe sekarang masih ada kan? Dan masih jam 8 pagi setiap hari Minggu kan? Doraemon adalah alasan kenapa anak-anak mau bangun pagi di hari Minggu! Semua orang pasti inget lagu intro ini yang dinyanyikan oleh seorang anak kecil dan sesekali disambangi oleh suara Doraemon (Heeey!! Baling-baling bambu!!!). Klasik!

Remi

OMG! Kartun 3D pertama di TV!! Kayaknya ini dulu super heboh dan rasanya semua orang harus nonton ini pake kacamata 3D warna merah ijo! Mungkin kebanyakan di antara kamu juga udah gak inget ceritanya kayak apa, tapi yang pasti kamu pasti inget kalo ini kartun 3D! Dan openingnya juga luar biasa memorable! Selamat pagi gunungkuuuu…

Saint Seiya

Ya ampun. Jaman dimana kartun masih keren banget. Jadi rindu. Sepertinya pada masa itu, gak cowok gak cewek semua suka Saint Seiya. Kalo gak salah, dulu Saint Seiya itu diputer jam 6 sore, setelah Adzan Maghrib. Ini bener-bener alasan kuat buat anak-anak pada masa itu untuk pulang dari main dan duduk manis di depan TV sambil disuapin. Orang tua bisa menyuruh anaknya mandi dan makan, karena kalo gak mau mandi dan makan, nanti gak boleh nonton Saint Seiya. Gila ini kartun keren abis.

Fun Facts: Sun (yang jubahnya warna pink) itu COWOK lho. Sempet naksir? Yeah, selamat tinggal masa kecil.

Dragon Ball

Biarpun lirik lagunya sangat nonsense dan gak jelas maknanya apa, tapi Intro Dragon Ball sudah jelas sangat menempel di sanubari anak-anak yang tumbuh besar di era 90an. Menurut MBDC sih, komiknya Dragon Ball tetep lebih keren dari kartunnya. Namun bagaimanapun juga, kita tetap berteriak “Bertarunglah Dragon Ball! Dengan segala kemampuan yang ada. Bila kembali dari langiittt…Semoga hidup kan…JADI LEBIH BAEEEEEEKK!”

Sailor Moon

Sailor Moon kartun cewek? Ah masa sih? Kalo gitu kenapa begitu banyak cewek dengan rok mini?! Belum lagi adegan transformasi yang agak…gitu deh. Ha! Argumen kamu tidak valid! Mau kartun cewek atau cowok banget, intro Sailor Moon juga masuk ke jajaran intro yang paling memorable. Biarpun kamu cowok dan kamu malu mengakui, tapi kalo lagu Sailor Moon disetel, kamu pasti bisa menyanyikan walaupun dalam hati. Atau paling gak kamu bakal inget cewek-cewek pake baju pelaut dan rok mini.

Itulah versi MBDC! Apa intro kartun paling memorable menurut kamu? Silakan dishare loh.
artikel ini terinspirasi dari
www.malasbanget.com

Oktober 11, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng, Uncategorized | Tinggalkan komentar

Cara Menggunakan Team Viewer (Remote Desktop)

TeamViewer adalah suatu program yang cukup sederhana dan sangat mudah digunakan untuk beberapa keperluan terutama melakukan akses PC secara remote melalui internet.

Team Viewer  saat ini sudah mencapai versi 4, merupakan aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk mengakses PC lain melalui internet, keunggulan utamannya adalah Gratis siapa juga yang ga seneng denger kata-kata gratis.
Sebetulnya kelebihan utama “TeamViewer” ini seperti yang saya kutip dari situs resminya adalah

Windows 7 is approaching – TeamViewer 4 has already passed the “Compatible with Windows 7” logo test.

TeamViewer 4 works on all Windows versions from Windows 98 up to Windows 7 and is also available for Apple Mac OS X. It can even be used for cross-platform connections from Windows to Mac and back!

Sangat menarik karena teamviewer dapat cross-platform connections. Saya sudah menggunakannya sejak versi 3 dan sampai sekarang kedua versi tersebut masih terinstall dan dapat berjalan dengan baik, karena Teamviewer hanya bisa melakukan akses komputer (PC) secara remote jika menggunakan versi yang sama.

Fitur utama TeamViewer adalah:

  1. Remote Support
  2. Presentation
  3. File Transfer
  4. VPN

Yang sering saya gunakan hanya Remote Support (akses PC Klien melalui jalur internet), fitur/manfaat TeamViewer yang satu ini sangat membantu jika kita perlu mengakses PC yang jauh dari posisi kita sekarang, karena cukup terkoneksi internet dan mengetahui ID serta Password PC tersebut dalam hitungan detik kita sudah bisa akses PC itu secara remote seperti kita ada di depan PC tersebut secara langsung. Selain fungsi remote desktop, manfaat lain yang sering saya gunakan adalah “File Transfer” daripada berkirim file lewat email saya lebih pilih menggunakan teamviewer, karena bisa melakukan copy file langsung ke direktori yang kita inginkan, bisanya saya lakukan jika akan update program yang saya buat untuk beberapa konsumen.

Perbedaan utama yang saya rasakan saat menggunakan program ini dengan beberapa program untuk remote desktop adalah “cepat dan stabil” walau kadang saya akses internet hanya dengan koneksi GPRS, tapi masih sanggup melakukan remote ke PC lain,jika anda mempunyai koneksi internet yang cukup cepat dan stabil maka delay yang terjadi tidak akan terasa, karena seakan-akan anda berada langsung di depan PC tersebut.

Syarat utama untuk dapat mengunakan TeamViewer adalah:

  • Install TeamViewer di kedua PC yang akan melakukan koneksi secara remote (versi sama)
  • Koneksi internet sudah tersambung
  • Masukan ID dan password PC yang akan diremote. ID dan Password dapat menggunakan mode dynamic maupun ditentukan sendiri, tergantung kebutuhan saya biasa menggunakan kedua duanya tergantung situasi.

Sekilas penggunaan Teamviewer:

cara menggunakan TeamViewer
Tampilan utama TeamViewer, jika sudah tampil (Ready to connect (secure connection)) maka anda siap melakukan koneksi ke PC lain, kemudian masukan ID PC klien jika koneksi berhasil maka akan muncul kotak “Password”, isi password teamviewer PC yang akan anda remote. Jika berhasil maka akan tampil desktop PC yang diremote tersebut.
Jika anda ingin melakukan File Transfer, maka pilih “File Transfer” pada bagian pilihan yang terlihat dibawah kotak ID, kemudian klik “Connect to partner”.

seting password TeamViewer

Contoh Teamviewer versi 4
Jika ingin menggunakan password dan ID yang tetap maka cukup tempatkan kursor mouse pada bagian kotak password, maka akan tampil seperti gambar diatas, pilih “Set user definied password” kemudian masukan password yang anda inginkan.

Teamviewer sangat membantu jika anda mengelola/membuat program karena kadang saya menggunakannya untu melakukan perbaikan bug/error program maupun mengakses database klien dan memperbaikinya secara langsung tanpa perlu datang ke lokasi

Yang berminat bisa di download di bawah ini :
http://www.ziddu.com/download/16685727/TeamViewer6Crack-Akhfurkon.wordpress.com.rar.html

Oktober 6, 2011 Posted by | Komputer, Software | Tinggalkan komentar

Form SPT PPN & PPN DM 1111 Kementrian

Buat yang butuh Form SPT PPN 1111 Kementerian ini dia link nya

SPT PPN DM 1111

http://www.ziddu.com/download/16683396/FormSPTPPN1111DM.xls.html

SPT PPN  1111

http://www.ziddu.com/download/16683397/FormSPTPPN1111.xls.html

SSP Kementrian 2011

http://www.ziddu.com/download/16683479/SSPPAJAK2011Kementrian.xls.xls.html

 

 

Oktober 6, 2011 Posted by | Pajak | , | Tinggalkan komentar

ALASAN KENAPA NEGARA KITA NGGAK MAJU MAJU

PENGEN tahu  mengapa negara Kita nggak maju-maju?
alasanya:
1. Jml penduduk Indonesia kan sekarang ada 237 juta. 104 juta diantaranya adalah para pensiun.
Jadi tinggal 133 juta yang bisa kerja.

2. Jml pelajar dan mahasiswa adalah 85 juta.
Mereka sekolah, jadi tinggal 48 juta orang yang bisa kerja.

3. Yang kerja buat pemerintah pusat sebagai pegawai negeri ada 29 juta.
Jadi tinggal 19 juta yang bisa kerja.

4. Ada 4 juta yg jadi TNI/POLRI. Jadi tinggal 15 juta yg bisa kerja.

5. Ada lagi yang kerja di pemerintahan daerah dan departemen jumlahnya 14.800.000. jadi sisanya tingal 200.000 yang bisa kerja.

6. Yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit di seluruh Indonesia ada 188.000. Jadi sisa 12.000 orang yang bisa kerja.

7. Ada 11.998 orang yg dipenjara. Jadi tinggal sisa dua orang saja yang masih bisa kerja.

SIAPA MEREKA ….?
Yaa,… tentu saja SAYA dan ANDA. Tapi kan… ANDA kerjanya cuma buka2 email,bengong di depan komputer,ketawa2 sendiri,

Jadi tinggal SAYA SENDIRI YANG BEKERJA.!!!! !! Bagaimana Indonesia bisa maju kalau cuma saya sendiri yang bekerja????? ????  Saya kan juga harus ngurusin rumah,ngajarin PR anak,nganterin belanja,kadang2 lembur,TERLALU! !!ha ha ha,…

Oktober 5, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng, Humor | 2 Komentar

Permainan Yang Disukai Wanita, Pria Harus Tau!

Semua wanita pasti pengen punya pasangan seorang pria yg baik dong, tapi sayangnya banyak pria2 yg baik hati itu juga membosankan hehehe…
Maka supaya hubungan tidak menjadi membosankan, para cowok harus tahu beberapa permainan yang disukai oleh para wanita.

1. Wanita suka dengan seorang pria yg unpredictable,
Misalnya kamu ditanya “Kamu kerja apa sekarang?”
Jangan berikan jawaban standar yg membosankan seperti “Ow gue ini akuntan yang bertugas membuat pembukuan dan menghitung bla..bla..bla…”
Sebagai gantinya jawab saja dengan bercanda “Gue kerja di kebon binatang jadi pelatih Kuda Nil…”
Biasanya cewek akan tertawa dengan jawaban ini lalu mendesak lebih lanjut “ah serius dong,lu kerja dimana?”
Jangan menyerah dan terus saja ajak bercanda…

2. Jangan terlalu mudah memberikan apa yg diinginkan oleh wanita.
Misalnya, wanita suka mendengar kalimat “I love U”, maka jangan terlalu mudah memberikan kalimat ini, buat dia berusaha keras sampai agak desperate dulu untuk memperoleh kalimat ini dari kita.
Sebaliknya kalau si ce itu duluan yg bilang “aku sayang banget sama kamu”, jangan beri jawaban standar seperti “aku juga” atau “i love u too”
tapi justru lihat dia dengan agak mengejek dan katakan “gue tau…”
(wuaaaah !!! lu cool banget dimata cewek lu !!)

3. Wanita suka bermain,
sayangnya para pria lebih suka srudak sruduk, yang penting cepat mencapai tujuan…
jangan begitu, wanita suka di goda! sudah sejak taman kanak2 wanita suka kalau di gangguin oleh anak2 laki yg iseng2, ini sifat alamiah yg tidak boleh dihapus begitu saja.
caranya pikir sendiri, ada macem2, yg pasti permainan orang dewasa sudah bukan seperti anak2 SD yg bawa2 ulat untuk nakutin temen2 cewek dikelas…
dsb…
(contoh)
Pas lu mau cium pasangan lu, berhentilah 1 cm didepan bibirnya dan biarkan dia menunggu beberapa saat… (apalagi kalau ini ciuman pertama, wiiih 1 detik itu terasa 5 minggu baginya…)
Setelah ciuman hangat beberapa saat, lepaskan dan ajak dia ngobrol seperti tidak ada apa2,
lalu cium dia lagi lebih dalam…
terus?
ya lepas lagi dan ajak ngobrol lagi dengan santai

Cewek tau koq kalau dia sedang di permainkan (hati dan napsunya), dan mereka senang!
Wanita suka dengan pria yang bisa mengontrol, bisa bermain dan bisa menggoda…

99% cowok cuma bisa srudak sruduk, jadilah 1% cowok yg istimewa…

tapi masalah selanjutnya adalah, biasanya cowok tuh kalo sudah dapetin cewek apalagi sudah merid selama beberapa tahun, biasanya sudah males main2, males becandain atau menggoda pasangannya (bahkan beberapa pria lebih suka menggoda tetangga…)
pikirannya “ah gue kan udah dapet, ngapain lagi capek2…”
atau ada juga yg berkata “ah gile aja, ngapain gue ngegodain bini gue sendiri…”
…apalagi kalo istrinya sudah berubah menjadi kuda nil yg tiap hari tiduran di sofa sambil nonton infoteimen…
(nah kali ini lu beneran udah jadi pelatih Kuda Nil… kemakan omongan lu sendiri)

hehehe…

Oktober 5, 2011 Posted by | Coretan Iseng-Iseng | 1 Komentar