CoReTan FurKoN

Be Yourself

ngebenerin modem bolt slim Super 4G 3660 yang berubah nama jadi E5_WIFI

Agak miris rasanya klo kita yang punya hape 2 atau lebih khusus nya android …
apalagi pake BBM dan buat maen games…
ane sendiri pake samsung galaksi tab 2 dan smartfren yang murah aja (maklum warisan ade yang minta beliin hape anyar , udah di beliin tuh hape nya ya hape dia ane pake deh)
rata2 tiap bulan ane menghabiskan minim 200rb buat internet sama pulsanya , rincian nya sih
– 1 paket 50rb modem bolt seri lama (ini khusus buat di rumah)

– paket internet 50rb unlimited smartfren dan XL

– paket 65rb simpati

– masing2 pulsa 10 rb ditambah dengan pulsa 3

Entah kenapa akhir2 ini paket internet semakin mahal dan juga ane sendiri juga udah gak tinggal di jakarta

sekarang ane tinggal di bsd serpong
Nah berhubung sangat butuh sama koneksi internet khususnya sosial media serta terbatasnya dana buat internet , ane putuskan untuk membeli lagi modem bolt slim..
kira2 penampakannya kayak gini

20150129_091719

setelah ane bawa ke tempat kos , ane test deh tuh modem yang ane beli…
hmmmppp cuma 2 bar wilayah lengkong gudang BSD
Gpp dah yang penting masih ke coverage sinyalnya
kemudian ane test buat nonton youtube ,
hmmmppp lumayan no buffer

nah yang jadi masalah adalah saat kita mengganti nama Wifi nya alias SSID (Service set identification)
nah ane ganti deh nama wifi nya kayak yang biasa ane namain buat sharing hotspot melalui galaksi tab
“Cieee.. yang cari sinyal wifi, cari jodoh kapan.?”
udah ane buat tuh kayak gitu

nah berhubung udah waktunya tidur maka ane matiin, nah tadi pagi ane mau setel siaran live makka (siaran streaming live langsung ibadah di mekkah) lha nama wifinya kok berubah jadi E5_WIFI…
ane konekin ke nama tersebut ternyata tidak bisa konek , ane cari2 di google kayaknya cuma komplenan yang diterima pihak bolt tanpa ada jawaban yang pasti….

udah bete gak konek-konek akhirnya ane reset dah tuh modem …
dah kembali lagi seperti sedia kala…

cara nya sih gampang cuma buka tutup belakangnya nanti ada tombol kecil tulisannya “RESET”
nah pencet pake peniti kek , lidi kek, atau apa kek yang penting bisa ngejangkau tombil kecil itu

20150129_091732

nah untuk password setelah direset bisa pake password yang ada di sticker didalem modem atau diatas baterai
kemudiam masuk ke app my bolt yang ada di android kemudian masuk pake password diatas dan ganti password deh pake password yang kita mau…

selesaaaaiiii

 

Alhamdulillah…
Hikmah kali ini yang bisa di ambil ialah jangan mengganti nama SSID dari modem bolt slim Super 4G 3660

 

Januari 29, 2015 Posted by | Coretan Iseng-Iseng, Trik dan tips | , , | Tinggalkan komentar